Rabu, 18 Januari 2012

Macam-macam Paket Web Server

Bagi Anda yang ingin memiliki http server (webserver) secara localhost maupun di server dapat mencoba beberapa paket insaller yang siap jalan. Berikut kami tampilkan hasil penelusuran kami paket-paket installer yang dapat dipakai.dan bisa langsung di download.

Urutan ini tidak menunjukkan atas dasar penilaian, tetapi urutan penemuan kami. Selamat mencoba.. dan jangan lupa tinggalkan pesan setelah download juga  kalau menemukan info baru dari salah satu paket dibawah agar dapat saya update infonya.
Catatan, besar file yang tercantum berdasarkan file yang ditawarkan saat posting ini dibuat.. Kemungkinan bisa berubah jika sudah beberapa waktu kemudian. Ok.. silakan dipilih.

XAMPP terdiri dari Apache web server, MySQL, PHP, Perl,  FTP server dan phpMyAdmin. Apache dapat diinstall di berbagai sistem operasi Linux, Solaris, Windows dan Mac OS X. Besar file 53.7 MB.

WampServer terdiri dari Apache, PHP5 dan MySQL. Sistem operasi yang didukung  Windows.  WampServer dilengkapi dengan manager service, dengan tray icon yang memudahkan dalam mengelola server.Besar file 2.1 MB.

EasyPHP paket ini terdiri dari Apache server, MySQL, PHPMyAdmin. Besar file 15.5 MB.

PHPTriad terdiri Apache, Mysql, PHP dan PHPMyAdmin. Hanya dapat di Windows. Besar file 13.5 MB

FoxServ terdiri dari Apache,  mySQL, PHP, PEAR, Zend dengan versi yang terbaru. Sistem Operasi yang dapat diinstal Windows dan Linux. Saat instalasi PHP sebagai modul sedang PEAR dan ZEND sebagai pilihan. Besar File 28.9 MB.

PHPDev terdiri dari PHP, Apache, MySQL, PERL, phpMyAdmin. phpdev secara kontinyu memperbaharui versi terbaru dari semua paket yang ada. Besar file 10.7 MB.

AppServ terdiri dari  Apache, MySQL, PHP, dan phpMyAdmin dengan semua komponen yang lengkap. Sistem operasi yang didukung Windows dan  Linux. Besar file 17.2 MB.

Server2go terdiri dari Apache, PHP dan MySQL. Dapat secara mandiri sebagai server diinstal dalam CD-ROM, USB Flash-Disk. Besar file 6-45 MB tergantung paket yang ingin digunakan.

Apache2Triad terdiri dari Apache2 , MySQL , PostgreSQL , OpenSSL , Xmail , SlimFTPd, PHP , Perl dan Python + Apache2TriadCP , PHPmyadmin , PHPPgAdmin , AWStats , UebiMiau , PHPXMail , PHPSFTPd. Semua dalam versi stabil. Besar file 100.4 MB.

VertrigoServ terdiri dari PHP development dan server environment untuk Windows secara komplit, juga  Apache 2.x.x, PHP 5.x.x, MySQL 5.x.x, dan PhpMyAdmin. Besar file 10.2 MB.

Uniform Server terdiri dari paket terakhir  dari Apache2, Perl5, PHP5, MySQL5, dan phpMyAdmin. Dapat dijalankan di Windows, tanpa instalasi, cukup diunpack dan jalan. Besar file 9.3 MB.

MAMP terdiri dari Apache, PHP and MySQL. Untuk Sistem operasi OSX. Besar file 117.7 MB.

TYPO3. Terdiri dari Apache Webserver, PHP dan MySQL. Sistem operasi yang didukung Windows. Besar File 52.9 MB.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

1 komentar: