Minggu, 18 Maret 2012

Lomba Foto Color of Jakarta 2012 Berhadiah Rp150 Juta



Jika Anda adalah warga DKI Jakarta dan menggemari fotografi, silakan buktikan kemampuan di kompetisi fotografi “Color of Jakarta 2012” berhadiah total Rp150 juta.
Lomba terdiri dari lima kategori. Untuk peserta umum, kategori yang dapat diikuti yaitu Cityscape, Pasar/Wisata/Heritage, Car Free Day, dan Essay Photo. Satu kategori lainnya dikhususkan untuk pelajar yaitu Jakarta Hijau.
Peserta lomba tidak dibatasi hanya boleh menggunakan kamera digital. Pengguna kamera ponsel sekalipun diperkenankan mengikuti seluruh lomba, khususnya untuk kategori Car Free Day.
Semua peserta diberikan kesempatan untuk mengunggah foto yang akan dilombakan sesuai dengan kategori yang diikutinya mulai dari tanggal 4 Maret – 14 April 2012.
Seluruh karya akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Arbain Rambey (fotografer Kompas), Cucu Ahmad Kurnia (pejabat Pemda DKI), Ipang Wahid (creative entrepreneur), Yuliandi Kusuma (editor Digital Camera Indonesia), dan Sri Sadono (editor Chip Foto Video).
Informasi mengenai Lomba Color Of Jakarta 2012 dapat diakses di situs Pemda DKI dengan alamat http://www.jakarta.go.id/web/foto/news/8 dan pendaftaran peserta di http://www.jakarta.go.id/web/register.
Panitia hasil kerja sama antara Pemda DKI dan Group of Magazine Kompas Gramedia (khususnya majalah Chip Foto Video dan Digital Camera Indonesia) menargetkan penyelenggaraan tahun ini diikuti 2000 peserta, dua kali lipat jumlah peserta tahun lalu.
Oleh Fauzi Bowo (Gubernur DKI Jakarta), ajang ini bahkan diproyeksikan sebagai acara tahunan yang menjadi ikon kota Jakarta. “Color of Jakarta punya potensi besar untuk hal tersebut [menjadi ikon kota.red]. Selain lebih melibatkan banyak orang, pelan-pelan hadiahnya pun patut ditingkatkan,” ucapnya.
Beliau menyebutkan, fotografi adalah sarana yang sangat penting untuk mendokumentasikan perkembangan dan kehidupan keseharian sebuah kota. Akan sangat baik kalau semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam dalam mendokumentasikan apa yang terjadi di lingkungan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar